Welcome To My Blog...

Rabu, 10 Januari 2018

0 Tips Untuk Menghindari Keylogger

Hari ini saya akan membahas sedikit tentang cara menghindari keylogger. Kenapa saya bahas tentang keylogger? karena banyaknya kejadian pencurian Akun Facebook, Yahoo, Twitter, Google, Paypal, E-Banking, Gemscool dan Akun lainnya,beserta passwordnya yang cukup merugikan bagi si pemilik akun tersebut. dan biasanya ulah dari si pemasang keylogger adalah si empu warnet atau penjaga warnet itu sendiri. ulah si pemasang keylogger hanya sekedar iseng, untuk mengambil chip poker, atau biasanya ingin mengintip data pribadi si korban. Cukup meresahkan bukan?

Dan kejadian ini pernah dialami kawan saya, dia mengeluh kepada saya akun facebook beserta emailnya telah berpindah tangan alias akunnya telah di hack, karena dia sendiri selalu main di warnet. dan kejadian itu telah di buat tidak-tidak oleh si pelaku yang telah mengupdate status yang menjelek-jelekan kawan saya. Sedikit kisah tentang kawan saya, Oke semoga kejadian ini tidak terjadi pada anda.

Langsung saja bagi anda yang belum tahu apa itu keylogger?, akan saya paparkan pengertiannya. Keylogger merupakan suatu perangkat lunak yang fungsinya untuk merekam aktifitas dari keyboard yang kemudian hasilnya disimpan dalam sebuah log/catatan/hasil rekaman.

Sebenarnya untuk mengatasi keylogger itu mudah banget. Mudah? Emang cara'nya gimana? Penasaran!! Mau ?
Berikut cara-cara untuk menghindari & mengatasi keylogger :



1. Gunakan Copy Paste.


Sebelum anda ke warnet pastikan anda telah menulis alamat email beserta password ke dalam sebuah notepad dan anda bisa simpan di flasdisk, lalu saat anda login email ataupun facebook di warnet anda cukup mengcopy-paste saja. Mengapa demikian?. Karena keylogger hanya bekerja pada sebuah ketikan pada keyboard, tetapi tidak pada copy-paste. Namun, Ada sebagian keylogger yang sudah dilengkapi dengan mampu mendeteksi clipboard sehingga mampu melihat karakter copy paste.


2. Gunakan On-Screen Keyboard.

Jika anda ingin memakai keyboard sebaiknya pakai virtual keyboard yang ada di windows.

On-Screen Keyboard merupakan tools Milik windows yang Mempunyai Fungsi Persis seperti Keyboard. Tampilannyapun mirip seperti keyboard. Cuma cara penggunaanya harus menggunakan mouse. Untuk menggunakan On-Screen Keyboard, caranya :

- Klik Start Pilih Program -> Accessories -> Accessibility -> On-Screen Keyboard. 




3. Gunakan Anti Keylogger.

cara yang ketiga yakni menggunakan sebuah aplikasi AKlog. Ukurannya sangat kecil yaitu 36KB dalam format zip. selama program ini diaktifkan pengguna. program ini akan melindungi apa yang diketikkan pengguna. AKlog ini memiliki fitur anti-clipboard. Jika ingin mendownload aplikasi ini silakan klik link di bawah.

Anda Bisa Mendownload Anti Keylogger Secara gratis itu disini...
OR
4. Mengecoh Keylogger.
Selain cara copy-paste dapat juga dengan cara yang sangat sederhana untuk mengindari keylogger mendeteksi username dan password anda yaitu dengan mengetikkan secara manual tapi ada syaratnya. misalkan anda akan mengetikkan password "emperorhacker", maka berikut langkahnya:
- Ketikan "hack"
- arahkan Kursor kepaling depan, lalu ketikan "ror"
- arahkan Kursor kepaling belakang, lalu ketikan "ker"
- Dan Arahkan Kursor kepaling depan, lalu ketikan "empe"
Di tahap ini keylogger akan mendeteksi password anda dengan kata "hackrorkerempe". Lakukan pengetikkan secara acak lagi sehingga keylogger tidak akan bisa membaca password anda.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

 
Hell Yeah Pointer 2